Sabtu, 26 Desember 2015

Nuansa pasir putih di pantai krekal

Hasil gambar untuk Hamparan Pasir Putih Pantai Krakal   Nuansa pasir putih di pantai krekal Ternyata pantai pantai jogya banyak juga yang memiliki pasir putih nan indah, seperti pemandangan yang ada di pantai kerakal yang letanknya di kampung krakal. yang letaknya dekat dengan kelurahan Ngestirejo kecamatan tanjungsari, Kabupaten gunung kidul Diy. pantai ini letaknya 2km dari sebelah timur pantai drini. dari pusat kota wonosari pantai yang memiliki jarak sekitar 37 kilometer ke arah selatan, sedangkan jika di hitung dari pusat kota yogyakarta, pantai ini memiliki jarak 65 kilometer dan dapat di tempuh waktu 3jam.

Pantai krakal terkenal dengan satu pantai Gunung kidul yang memiliki ke indahan alam luar biasa.  garis pantai yang landai dengan pasir putih yang  hamparan ombak launya yang begitu jernih. Selain ombaknya yang besar pantai klakar juga tersohor berkat biota biota laut yang berada di karang -karang kecil yang menghiasi sebagian besar bibir pantai.

Batu batua karang menghiasi sebagai besar pantai kerakal menjadikan rumah bagi ikan ikan karang  biota laut yang berwarna warni, dan ikan danselfish kuning dengan aksen biru dipunggungnya , ikan buterflyfish bergaris biru tua dan biru muda  dan sekelompok ikan yang berwarna biru terang benerang diantara bebatuan karang sangat indah di lihat.

Pantai krekal memiliki sederetan batu karang yang menyembul ke permukaan seolah membentuk sebuah jalan setapak di lautan lepas. Bila anda berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk mengenakan alas kaki karena batu batu karang yang agak tajam. Disana pun ada kuliner umbal. Umbal adalah sejenis hewan laut yang hidup menempel di batu karang, dan sering di di buat rempeyek yang sangat gurih oleh penduduk di sana untuk di jual dei sekitar pantai.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar